Dihadang saat Razia, Pemotor Malah Tanyakan Marga Polisi yang Merazianya
Tangkapan layar video viral Anak Medan tantang polisi di Rokan Hulu Riau (Instagram tabanan_info)

Bagikan:

Tingkah seorang pemotor yang terjaring razia kembali menuai sorotan masyarakat. Pasalnya, saat petugas menggelar razia protokol kesehatan (prokes), si pemotor kedapatan tak mengenakan masker.

Kejadian semacam ini bukan hanya terjadi kali ini saja. Sebelumnya juga sempat viral sebuah video yang memperlihatkan seorang ibu-ibu di Aceh yang marah-marah. Ia juga mengaku memiliki kerabat orang Kejaksaan. Sedangkan kali ini kejadian tak di Aceh, namun di Rokan Hulu, Riau.

Petugas Razia Mengaku Bermarga Lubis

Di video yang dibagikan ulang oleh beberapa akun Instagram informasi daerah, nampak seorang pemotor pria marah lantaran dihadang tim pengawas protokol kesehatan. Dalam video juga terlihat beberapa petugas gabungan dari polisi dan TNI.

Nggak kasihan kalian hah?” melas sang pemotor.

“Aku orang miskin, kalian banyak duit, tahu aku! Mau Pajero kalian bisa beli, Lamborghini kalian bisa beli,” tambah si pria bernada tinggi.

Pemotor itu lantas mengatakan bahwa dirinya tak memiliki uang. Dia juga sempat menjelaskan bahwa alasannya tak mengenakan masker adalah karena lokasi tujuan dekat.

“Aku nggak ada uang. Uangku cuma tiga ribu ini Pak. Ambil ini,” katanya masih meluapkan emosi.

Polisi tetap tenang meladeni pemotor ini. “Yang minta uang (ke) Bapak siapa?” kata polisi yang berhadapan dengan pemotor.

Tapi pemotor ini tetap nge-gas. “Itu lah, awak Medan, aku anak Medan,” timpalnya berteriak dengan suara serak sambil memukul-mukulkan tangan kanan ke dada dengan posisi menegakkan kaki berdiri di atas motor yang ditungganginya.

“Iya, iya,” jawab polisi.

Entah mengapa, pemotor ini menanyakan marga polisi yang merazianya.

“Aha do (apa, red) margamu?” tanyanya. “Lubis, Lubis,” jawab si polisi.

BACA JUGA:


Awak Hutasoit. Simpang D tahu? Opungku Hasibuan, Darlin tahu? Opungku (kakek, red) itu. Lubis lae ku itu (ipar, red),” sambung pemotor tanpa ada yang tahu siapa orang-orang yang dimaksudnya di lokasi yang juga terdengar suara pedagang es krim keliling.

“Masa dihalang-halangi aku mau ke markas,” kata si pemotor tetap emosi.

VOI sudah mengkonfirmasi video viral ini ke Kabid Humas Polda Riau Kombes Sunarto. Hingga berita ini diturunkan, belum ada respons dari polisi soal viralnya video pemotor marah-marah karena razia masker di jalan raya.

Selain informasi terkait razia protokol kesehatan di berbagai daerah, dapatkan informasi dan berita nasional maupun internasional lainnya melalui VOI.id, Waktunya Merevolusi Pemberitaan!