Polisi Sita Ratusan Liter Miras Ballo dan Belasan Motor Tanpa Surat di Papua
Polres Jayawijaya gelar razia akhir pekan (humas.polri.go.id)

Bagikan:

Ratusan liter minuman keras (miras) dan belasan kendaraan roda dua terjaring razia pada Minggu, 31 Januari. Kabag Ops Polres Jayawijaya, Kompol RL Tahapary menjelaskan, razia digelar di dua titik yang berbeda, yaitu di Pasar Jibama dan Jalan SMA Kristen-Muai Wamena, Papua.

"Razia digelar guna menekan angka kriminalitas di wilayah hukum Polres Jayawijaya terutama di akhir pekan," kata Tahapary dalam keterangannya, Senin (1/2).

Tahapary mengatakan bahwa pihaknya berhasil mengamankan 14 sepeda motor yang kedapatan tak dilengkapi dengan surat-surat. Selain itu pihaknya berhasil menaring ratusan miras berjenis ballo.

"Dari kegiatan razia yang kami lakukan berhasil menjaga ratusan liter minuman keras jenis ballo yang ditemukan di Jalan SMA Kristen, serta 14 motor yang tidak memiliki surat-surat di Pasar Jibama Wamena," katanya.

BACA JUGA:


Tahapary menjelaskan bahwa razia yang digelar di akhir pekan dilakukan lantaran di setiap akhir pekan angka masyarakat yang mabuk meningkat. Hal itu berpotensi menimbulkan kejahatan.

"Kita diketahui bersama bahwa di akhir pekan angka pemabuk kan biasa meningkat dan merembet kejadian aksi kejahatan, untuk itu kita melakukan kegiatan kepolisian yang ditingkatkan untuk kejadian kriminalitas di Jayawijaya," jelasnya.

"Selain itu dari kegiatan ini kita juga mengharapkan dapat mengungkap kasus curanmor yang masih terjadi di Wamena," tandasnya.

Selain informasi terkait kriminalitas di Papua, dapatkan informasi dan berita dalam maupun luar negeri lainnya melalui VOI.id, Waktunya Merevolusi Pemberitaan!