Polisi Gagal Tilang Mobil karena CCTV, Anggota DPR Minta Kakorlantas Untuk Membenahi Agar Tak Jadi Gunjingan
Tangkap layar polisi batal tilang pengendara yang dianggap melanggar marka karena memiliki rekaman CCTV di mobil (Video Twitter @yber_kawaii008)

Bagikan:

Sebuah video berdurasi 1 menit 44 detik viral di media sosial Twitter. Video tersebut memperlihatkan dua anggota polisi Patroli Jalan Raya (PJR) yang akan menilang seorang pengemudi mobil. Uniknya, penilangan tak jadi dilakukan karena si pengendara merasa bersalah dan memiliki bukti video CCTV.

Penilangan Polisi Gagal Gara-gara CCTV

Kejadian tersebuut bermula saat pengemudi hendak keluar dari jalan tol namun laju kendaraannya diperlambat oleh mobil polisi. Video singkat itu memperlihatkan dua orang anggoya PJR keluar dari mobil dan salah satunya menghampiri si pengemudi. Petugas mengatakan bahwa mobil melanggar marka.

"Selamat pagi bapak, mohon izin bapak melanggar marka. Memotong, dari tengah memotong langsung ke kiri. Mohon izin bisa diperlihatkan surat-suratnya," lapor petugas tersebut seperti dikutip VOI dalam video, Senin 8 Februari 2021.

Merasa tak bersalah, si pengemudi menjawab dan mencoba membela diri dengan mengatakan bahwa dirinya tak melanggar marka. Ia juga mengatakan bahwa dirinya memiliki rekaman kamera CCTV.

"Ini pak saya ada CCTV, saya lihat di sini," jelas si pengemudi.

Mendengar pernyataan itu, sang polisi mengalihkan pembicaraannya.

"Begini pak. Saya lebih ininya lagi lho. Mau ke mana bapaknya?" ujar si oknum petugas.

"Saya mau pulang pak, habis antar istri sama anak," jawab si pengemudi.

Tak lama kemudian, ia mempersilakan si pengemudi kembali meneruskan perjalanannya dan urung melakukan penilangan. "Ya udah jalan," kata si oknum petugas menjawab lagi.

Anggota Komisi III DPR Arsul Sani mengomentari viralnya video ini. Arsul menyinggung soal konsep Presisi yang jadi program Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo.

"Selamat pagi, Pak Kakorlantas @NTMCLantasPolri. Video viral ini tunjukkan polantas kita msh jauh dr "presisi" spt janji Pak Kapolri di Kom III @DPR_RI. Hayo, Pak Kakorlantas agar dibenahi spy tdk jadi bahan gunjingan netizen. Selamat berkerja.... @DivHumas_Polri @TMCPoldaMetro," kata Arsul Sani di akun Twitter, @arsul_sani.

Selain terkait anggota DPR dan video viral lain, dapatkan informasi dan berita nasional maupun internasional lainnya melalui VOI.id, Waktunya Merevolusi Pemberitaan!