Bagikan:

JAKARTA - Dalam empat bulan awal di tahun ini, Daihatsu memperoleh penjualan ritel di pasar Indonesia sebesar 46.718 unit. Secara keseluruhan, pasar otomotif nasional mencatat raihan sekitar 267 ribu unit dengan Daihatsu menguasai market share hingga 17,5 persen.

Marketing and Customer Relations Divisiom Head PT Astra International Tbk. Daihatsu Sales Operation, Tri Mulyono mengucapkan rasa terima kasih kepada para pelanggan yang tetap percaya terhadap produk Daihatsu dan berharap pihaknya dapat selalu memahami kebutuhan mobilitas konsumen tanah air.

"Kami mengucapkan terima kasih atas kepercayaan dan kesetiaan pelanggan terhadap Daihatsu. Kami berkomitmen untuk memberikan penawaran dan layanan sesuai dengan kebutuhan pelanggan, terlebih situasi pasar saat ini dapat menjadi momentum bagi kami untuk semakin memperkuat strategi dalam memahami kebutuhan pelanggan,” kata Tri dalam siaran resmi perusahaan, Kamis, 15 Mei.

Segmen LCGC MPV masih menjadi tulang punggung dari merek ini melalui model Sigra yang mencatat penjualan hingga 14.809 unit atau menyumbang 32 persen dari keseluruhan penjualan Daihatsu dalam periode empat bulan pertama 2025.

Ini diikuti oleh segmen kendaraan komersial yang diwakili oleh Gran Max Pick Up berjumlah 12.126 unit atau menyumbang 26 persen dari jumlah penjualan Daihatsu pada periode tersebut.

Urutan ketiga ditempati oleh Terios yang berada di segmen Low Sport Utility Vehicle (LSUV) dengan mencatat penjualan hingga 5.367 unit atau berkontribusi 12 persen.

Capaian penjualan ini didukung beragam kemudahan dalam memiliki mobil baru Daihatsu, mulai dari fasilitas trade-in, kemudahan pembelian secara kredit dari perusahaan leasing sesuai kebutuhan; serta beragam layanan purnajual untuk kemudahan perawatan.

Sebagai bentuk komitmen terhadap kepuasan pelanggan, Daihatsu menghadirkan layanan after sales khusus bagi pelanggan yang belum melakukan servis rutin dalam 12 bulan terakhir melalui "Daihatsu Car Check Up 2025" dengan memberikan layanan pengecekan kendaraan menyeluruh ditambah beragam benefit menarik, dan berlaku hingga 30 Juni 2025.

Pabrikan juga menghadirkan promo SEHATI (Second Hand Activation) bagi pelanggan yang baru memiliki mobil bekas agar dapat menjaga performa mobil tetap optimal dengan harga yang bersahabat dan berlaku hingga 31 Desember 2025.