Manfaat Minyak Lintah Papua untuk Membesarkan Penis, Bagaimana Sudut Pandang Kedokteran dan Berapa Harganya?
Ilustrasi lintah (Foto: itjen.kemdikbud.go.id)

Bagikan:

Minyak lintah Papua jadi salah satu alternatif bagi sebagian masyarakat Indonesia untuk alat vital pria. Minyak ini cukup terkenal dan banyak dijual di toko offline maupun online. Konon katanya, minyak ini mampu meberikan jalan keluar bagi pria yang memiliki masalah seksual.

Apa itu minyak lintah Papua?

Saat mendengar nama minya lintah, bisa dipastikan yang pertama kali terbayang adalah lintah, hewan yang mirip cacing. Hewan peminum darah ini memang dijadikan bahan obat tradisional dengan diambil bagian lemak yang tersimpan di tubuh lintah.

Cara menggunakan minyak lintah juga sangat mudah, cukup oleskan minyak ke batang penis. Setelah itu penis dipijit dari pangkal sampai ujung. Meski dipercaya mampu memperbesar alat vital, bagaimana fungsi minyak lintah dari sudut pandang kedokteran?

Manfaat minyak lintah Papua menurut dunia kedokteran

Seperti diketahui, minyak lintah terbuat dari ekstrak lemak lintah. Cairan itu yang kemudian dipakai untuk pengobatan tradisional.

Dilansir VOI dari situs Alodokter, lebih dari 20 zat bioaktif yang berfungsi sebagai pereda nyeri, penghambat pembekuan darah, anti radang, dan sebagainya. Dalam air liur lintah bahkan terdapat antitumor serta menghambat pertumbuhan bakteri dan jamur.

Dari penelitian, lintah bisa dipakai untuk penyakit priapismus, yakni ereksi berkepanjangan meski tak ada rangsangan seksual.

Dikutip VOI dari KlikDokter, dr. Alvin Nursalim SpPD mengatakan bahwa sampai saat ini belum ada penelitian yang menyatakan manfaat minyak lintah untuk kesehatan, terutama bagi alat vital pria.

“Tapi, lagi-lagi dari kacamata medis, efeknya belum bisa dikatakan. Apalagi untuk memperbesar penis," jelas dr. Alvin.

Harga minyak lintah Papua

Meski belum bisa terbukti secara medis, tak ada salahnya mencoba minyak lintah daripada menggunakan obat kuat karena obat yang diragukan. Dengan catatan, harus ada pantauan dari dokter atau profesional. Di beberapa situs jual beli online, minyak ini dipatok beragam, mulai dari Rp150.000 hingga Rp175.000.

Selain informasi terkait minyak lintah Papua, dapatkan informasi dan berita nasional maupun internasional lainnya melalui VOI.id.